Mengantongi berbagai ragam wawasan dari berbagai sumber dan membocorkan ke publik

Domain "com" Gratis

Oleh: , Jam: 11:14:00 pm, Facebook, 0 comments
    Bagi seaeorang yang biasa aktif di dunia internet sudah barang tentu tidak asing lagi dengan yang namanya domain, atau paling tidak sering melihat pada nama situs - situs tertentu yang di kunjunginya dengan akhiran "com. net, org, dll". Situs penyedia domain tersebut ada yang gratis dan ada yang bayar dengan tarif tertenteu perbulan atau pertahun.

    Tanpa bersifat menggurui maupun merasa lebih tau pada postingan saya kali ini mungkin lebih tertuju kepada para kreatif awam yang hobi ngeblog dan ingin membuat serta memiliki domain sendiri. Kalau biasanya untuk memiliki domain pribadi ini kita harus mendaftar dan membayar dengan tarif tertentu maka kali ini saya akan mencantumkan panduan atau langkah - langkah untuk mendapatkan domain "com" secara gratis dari situs Free Domain Factory (tentunya dengan syarat tertentu yang telah di tetapkan oleh penyedia domain gratis yang bersangkutan)

1. Daftar dulu di Sini



2. Sebagaimana yang ada pada halaman tersebut kita isi formulir yang telah di sediakan dengan isian sebagai berikut:


a. Kolom yang ada di sebelah "Enter Domain Name" di isi nama domain yang kita
kehendaki yang nantinya akan di jadikan alamat situs kita. contoh: contoh.com (untuk memilih domain "com/net/org, dst, tinggal klik aja kolom "com" pada kolom setelah kolom nama domain tersebut).
b. "Name" di isi dengan nama kita
c. “Password” di isi dengan password yang nantinya akan jadi password kita di situs
tersebut
d. “Email” di isi dengan email kita yang masih aktif yang tentunya kita sendiri tau
password email tersebut karena nantinya info konfirmasi akan di kirimkan pada email tersebut oleh Team FDF.
e. Jika kita yakin semua kolom telah terisi dengan tepat maka langkah terakhir adalah
klik “Submit”.

3. Selesai sudah dan kita tinggal membuka email yang kita daftarkan untuk melihat email konfirmasi dari pihak FDF. Kalau tidak ada di inbox email kemungkinan ada di spam.



4. Jika email konfirmasi dari FDF telah kita temukan dan kita buka maka selanjutnya klik alamat seperti yang saya lingkari pada gambar di atas. Alamat tersebut merupakan konfirmasi yang nantinya akan membawa kita pada halaman FDF sebagaimana gambar berikut ini.



5. Nah, disitu kita telah terkonfirmasi. Kita isi dua kolom di pojok kanan atas itu untuk LOGIN menggunakan Email dan Password yang telah kita buat tadi. Setelah itu kita akan di bawa pada halaman sebagaimana gambar di bawah ini


6. Bagikan link referral kita melalui facebook, twitter atau media yang lainnya agar kita bisa meningkatkan poin yang awalnya cuma 10 sampai menjadi 50 agar domain kita aktif. Dari situ maka slesai sudah keseluruhan langkah - langkah mendaftar domain gratis di Free Domain Factory. Silahkan disimpulkan sendiri. Jika terlalu ribet karena harus share point segala maka marilah kita cari situs yang lain saja :D. Sekian dan Terimakasih

Yuski Alifi
About
Domain "com" Gratis
Oleh: Yuski Alifi , Jam 11:14:00 pm, Label: Tips & Internet
Share artikel ke: Facebook Twitter Linkedin Digg
0 Komentar Blogger / Komentar Facebook
Add a comment
Bck
Cancel Reply
Flag Counter
IP
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->