Mengantongi berbagai ragam wawasan dari berbagai sumber dan membocorkan ke publik

Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog

Oleh: , Jam: 6:36:00 pm, Facebook, 0 comments
Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di BlogSalam Blogger... Sudah beberapa minggu ini saya hanya jadi penonton di arena Blogger serta melaluinya tanpa menghasilkan satupun kreatifitas karya tulis yang semestinya bisa saya gunakan untuk turut berpartisipasi meramaikan dunia internet. Hal itu terjadi karena makin padatnya kesibukan kampus, desakan ekonomi sehari-hari :D atau barangkali memang kehabisan ide untuk di tulis :D.

Baiklah, Kawan.... Saya rasa melalui judul di atas semua sudah bisa menangkap gambaran awal mengenai arah postingan saya kali ini. Awalnya saya terinspirasi dari pengalaman pribadi saat berkunjung kebeberapa blog di internet yang mana saya mendapati gambar-gambarnya menjadi auto zoom/ membesar dengan sendirinya tiap kali saya sorot dengan kursor mouse. Sayapun jadi tertarik dan penasaran yang pada akhirnya membuat saya  terdorong untuk mengetahui caranya. Setelah browsing sana-sini ternyata hasilnya selalu tidak memuaskan karena selalu gagal dan gambar yang ada di blog saya tetap saja bengong sesuai ukuran aslinya. Mungkin karena kurangnya pemahaman saya atau memang ada hal lain yang membuat efek zoom tidak bisa berjalan dengan sukses sesuai rencananya. Setelah saya teliti tiap gambar dari masing-masing blog yang saya temui akhirnya saya bisa memahami dan menerapkannya kedalam blog saya sendiri denga hasil yang maksimal.
Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog

Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog

Selain itu saya juga dapat mengembangkan cara lain, cara inilah yang akan menjadi uraian pada postingan kali ini walau saya sendiri tidak memakainya :D. Bagi yang sudah tau saya mohon saran dan kritiknya, untuk yang belum tau dan berkeinginan untuk tau mari simak keterangan di bawah ini:
1. Umumnya untuk blog MWB, css untuk mengatur ukuran, posisi atau efek-efek lainnya pada gambar posting di beri nama " img:" atau ".post img:" untuk blogger. Untuk melihatnya silahkan bagi anda pengguna MWB masuk ke Dashboard- Tema-Dekstop-Sunting CSS, atau masuk ke Dasboard-Template-Edit HTML untuk Blogger. Atau klik pintasan ini Blogger atau MWB.

Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog 
Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog


2. Singkat ceritanya anda masukkan saja kode di bawah ini :D

a. Kode CSS untuk MWB. Letakkan kedalam tema css anda yang paling bawah sendiri...



b. Kode CSS untuk Blogger. Klik Template - Sesuaikan - Tingkat Lanjut, Masukkan kode di bawah ini kedalam kolom yang tersedia kemudian klik "Terapkan"



Inti dari pembicaraan yang panjang ini yaitu kita cukup memasukkan kode CSS yang terdapat pada kolom di atas kedalam edit html/ css blog kita.... :D Cara ini juga bisa di terapkan untuk zoom link, judul postingan, dll, sesuai nama CSS yang bersangkutan.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. tanpa bermaksud menggurui Para Master karena saya hanyalah Bloger pemula dari sekian banyak Master Bloger yang sangat mahir di bidangnya, tidak juga bermaksud merasa paling tau lebih awal karena saya yakin bahwa cara-cara ini jauh sebelumnya sudah di ketahui dan di ulas oleh Para Master Bloger di blog masing-masing. Semoga berguna, sekian dan terimakasih
Yuski Alifi
About
Cara Lain Membuat Efek Zoom Gambar Di Blog
Oleh: Yuski Alifi , Jam 6:36:00 pm, Label: Tips & Internet
Share artikel ke: Facebook Twitter Linkedin Digg
0 Komentar Blogger / Komentar Facebook
Add a comment
Bck
Cancel Reply
Flag Counter
IP
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->